Soal Persamaan Trigonometri - #SoalTantangan

Posted on 2 CommentsPosted in Persamaan, Trigonometri

Wah sudah lama gak bikin Soal Tantangan Matematika ya. Ternyata udah tepat satu tahun yang lalu Istana Matematika membuat Soal Tantangan Matematika. Soal tantangan matematika ini adalah soal-soal pilihan untuk orang yang menyukai matematika. Saya membiarkan soal tantangan matematika ini dijadikan diskusi dan hanya membiarkan jawabannya saja tanpa pembahasan. Bagi yang ingin membahas bisa menulis […]

Pembuktian Rumus Aturan Cosinus - Trigonometri

Posted on Leave a commentPosted in Trigonometri

Oke, kali ini saya akan menjelaskan pembuktian sebuah rumus yang seru banget nih buat dibuktiin, namanya rumus aturan cosinus. Rumus ini sangat penting banget dan sering digunakan untuk mencari panjang sisi, besar sebuah sudut untuk bangun apapun, kecuali lingkaran atau bola kali ya hehe. Rumus aturan cosinus ini pertama kali kalian pelajari pada bab trigonometri, […]

Soal Integral Pecahan Trigonometri Kalkulus - #SoalTantangan

Posted on Leave a commentPosted in Integral, Trigonometri

Seperti biasa setiap hari jumat Soal Tantangan Matematika dari Istana Matematika lumayan susah, tujuannya buat latihan di hari sabtu minggu. Soal Integral Pecahan Trigonometri Kalkulus - #SoalTantangan Hitunglah nilai dari Jawaban: Coba kerjakan dan bagikan caramu di kolom komentar, ditunggu 🙂 Cara menjawab di kolom komentar: Jika ingin menggunakan LateX atau Mathtype, gunakan dua buah […]

Soal Integral Trigonometri Bentuk Akar - #SoalTantangan

Posted on 2 CommentsPosted in Integral, Trigonometri

Soal Tantangan Matematika kali ini lumayan sulit tapi masih bisa dikerjakan kok Soal Integral Trigonometri Bentuk Akar - #SoalTantangan Hitunglah nilai dari Jawaban: Coba kerjakan dan bagikan caramu di kolom komentar, ditunggu 🙂 Cara menjawab di kolom komentar: Jika ingin menggunakan LateX atau Mathtype, gunakan dua buat tanda dollar sebagai awalan dan akhiran dari equation […]