[OPINI] Siapkah Kalian menghadapi Ujian (Matematika) Sesungguhnya?

Posted on Leave a commentPosted in Opini

Wah gak kerasa sebentar lagi kalian (yang kelas 3 SMA) akan mengganti seragam abu-abu kalian menjadi baju bebas. Ya, kalian akan kuliah dan tentunya kalian akan merindukan momen-momen saat berseragam abu-abu (biasanya sih satu tahun ke atas setelah kuliah), lalu sambil berkata "enakan pas SMA ya daripada kuliah hehe" Apakah kalian sudah siap menjadi MAHAsiswa/i? […]

[OPINI] Cara Belajar Matematika yang Benar

Posted on 1 CommentPosted in Opini

Pernah gak kalian pas baca soal Matematika itu seperti membaca tulisan "kosong"? Kosong disini bukan gak ada tulisannya ya tapi gak ngerti mau diapain sama sekali soalnya, bener-bener buntu deh. Pengennya cepet selesai aja belajar Matematikanya.. Kalau iya berarti Matematika kalian itu (ibarat pasien) lagi kritis, harus diobati kalau gak bisa makin parah dan kalian […]

[OPINI] Perlukah anak IPS mempelajari Matematika?

Posted on Leave a commentPosted in Opini

Sudah beberapa minggu ini mau nulis sebuah opini di www.istanamatematika.com dan mengajak diskusi teman-teman siapapun (murid, guru atau umum) untuk mencari solusinya. Ini tulisan pertama saya tentang opini. Mari kita diskusikan. Mungkin banyak yang udah tahu kalau saya sering bilang begini di @IstanaMatematik: Banyak siswa/i yang kelasnya NAIK tapi ILMU matematikanya TIDAK NAIK. Hari ini […]